Trik Facebook-an Gratis di HP

Kunjungi 0.facebook.com untuk menikmati gratis akses Facebook Mobile. Untuk pelanggan AXIS, Telkomsel, Three (3), dan XL. Facebook zero adalah layanan gratis yang telah disediakan oleh provider telepon selular untuk saling berbagi dan tetap dapat berkomunikasi dengan orang lain melalui situs jejaring sosial secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun (Hidup Gratisan). Untuk dapat mengakses dan menikmati Facebook zero ini kita memerlukan handphone GSM yang support dengan fasilitas GPRS. Fasilitas GPRS ini untuk komunikasi dan transfer data internet dari wap provider GSM kita. Apabila handphone sudah support GPRS maka langkah selanjutnya adalah dengan membuka browser.

Eit jangan salah, tidak sembarang browser yang bisa support zero facebook. Hanya browser bawaan HP saja yang support zero facebook, saya telah mencoba opera mini tetapi tidak semuanya yang bisa hanya opera mini yang lawas versi 3.0 untuk Nokia N-Gage saja yang bisa dibuat akses facebook zero. Setelah membuka browser bawaan HP ataupun dengan browser Opera Mini maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan alamat URL yaitu ”0.facebook.com” yang perlu digaris bawahi yaitu alamat root domain yang biasanya adalah www maka diganti dengan 0 (nol), selanjutnya tinggal login seperti biasanya saat mengakses mobile facebook ”m.facebook.com”. Walaupun zero facebook memiliki kelemahan dibanding mobile facebook yaitu tidak adanya gambar profil / gambar kiriman. Dan saat mengakses gambar tersebut maka layanan akan dipindah dari zero ke mobile facebook dan dikenakan biaya GPRS. Tetapi lumayan lah kalau hanya dibuat update status dan mengkomentari status teman apalagi gratisan meskipun hanya teks only, selain itu keuntungannya akses zero facebook sangat cepat dibandingkan mobile facebook karena tidak ada gambar di dalamnya dan browser pun dapat melesat cepat karena gambar yang diload/ditampilkan tidak banyak memakan memory HP. Kalau ada yang gratisan ngapain mesti bayar.

Facebook zero ini biasanya hanya dapat diakses gratis jika kartu GSM berada pada masa aktif dan tidak berada pada masa tenggang apalagi hangus. Bagian trik utama dari facebook zero ini biasanya provider GSM yang baik memberikan masa aktif selama satu bulan pada pembelian kartu baru (harga kartu baru sekitar 4-7 ribu) malahan untuk kartu Tri (3) masa aktif 3 bulan, dan hanya memberikan masa aktif selama 1 minggu untuk pengisian 5 ribu rupiah dan selama 2 minggu untuk pengisian 10 ribu rupiah. Apabila kita cermati maka yang paling mengguntungkan apabila kita menggunakan facebook zero dan HP yang Dual SIM Card (Rata-rata HP sekarang sudah mendukung Dual SIM Card bahkan ada yang Triple SIM Card dengan harga yang murah dibawah 450 ribu), serta menggunakan kartu baru. Jadi jika masa aktif dari kartu tersebut sudah habis maka tidak usah diisi ulang lagi tinggal beli lagi saja kartu GSM yang baru, karena masa aktif kartu baru yang lebih lama dan lebih murah. Ini adalah trik supaya kita tetap bisa ber-Facebook-an ria dengan gratis dan hanya membayar biaya pembelian kartu itu untuk masa aktif selama 1 bulan atau 3 bulan untuk kartu tri (3) dengan memanfaatkan masa aktif yang cukup lama dari kartu GSM baru tersebut.

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 18 Januari 2011, in Gratisan, Komputer, Tips. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: