Cara Bermain Game Playstation X di Komputer dengan Emulator ePSXe

Melihat zaman sekarang yang sudah ramai dengan adanya sebuah konsole baru dari Playstation yaitu Playstation 3. Game-game dari Playstation X atau Playstation One sudah jarang atau bahkan sudah tidak populer lagi. Namun apa salahnya jika kita bisa memainkan game Playstation X di komputer atau Laptop kita tanpa harus membeli konsole Playstation X, padahal dulu ada banyak sekali game Playstation X yang keren-keren seperti One Piece Grand Battle, Crush Team Racing (CTR), Bloddy Roar, Diablo, Soccer, Harvest Moon, Yu Gi Oh Forbiden Memories, Breath of Fire IV, Tamiya – Eternal Wing, Crush Gear, Beyblade, Digimon Rumble Arena, Digimon Word, Digimon Card Battle, Gundam, Rampage, Motocross, Tony Hawk Pro Skater, Army Men, Hot Whells, dan lain-lain. Selain itu kelebihan emulator game ePSXe ini lebih ringan dibanding emulator lain, dan dapat di jalankan dari komputer Pentium III sampai spesifikasi komputer yang terbaru sekarang.

ePSXe
Dengan software inilah yang akan membuat anda bisa memainkan Game PS1 lewat komputer, silahkan anda kunjungi situsnya di http://www.epsxe.com/ untuk mendownload program tersebut.

BIOS
Untuk file biosnya anda bisa langsung mendownloadnya DISINI.

CD PS1
Untuk mencari toko yang menjual CD Game PS1 sepertinya sekarang agak susah mencarinya, untungnya saya punya koleksi lama CD PS1 yang masih saya saya simpan, Jika teman-teman tidak memiliki CDnya tidak usah bingung, teman-teman bisa mengunjungi http://romhustler.net atau http://www.rom-gods.net jika ingin mendownload ISO game yang anda inginkan.

Daemon Tools
Dengan Daemon Tools, Kita bisa memainkan Game PS Tanpa harus memasukkan CD nya ke PC, Dengan menjadikan file yang ada didalam CD ke ISO atau NRG dan menyimpannya di harddisk anda kemudian membukanya dengan Virtual CDROM , Jadi tidak membuat CD/DVD cepat rusak.

Stick buat PC
Untuk Stick tidak diharuskan untuk memakainya, Karena anda bisa menggunakan Keyboard.

Setelah program dan semua file yang dibutuhkan telah disiapkan maka langkah berikutnya adalah menjalankan program ePSXe nya, setelah berhasil dijalankan kemudian lakukan settingan plug-in pada Video, Sound, Bios dan CDROM yang ada pada menu Config, usahakan pilih versi plug-in yang terbaru/ter-update agar kinerjanya lebih maksimal.

untuk Bios silahkan gunakan file bios yang sudah saya berikan linknya tadi,
Kemudian pada pengaturan stick PSnya silahkan pilih menu Config > Game Pad > Pad1

selanjutnya adalah merubah CD PS1 nya menjadi File ISO atau NRG, anda bisa menggunakan Nero, atau software alternatifnya

Kemudian Instal Daemon Tools, Setelah diinstal buka program Daemon tersebut atau mengklik kanan icon daemon yang berada di pojok kanan bawah, lalu pilih Virtual CD/DVD ROM > Device 0 > Mount Image > Cari file imagenya. Setelah itu pada menu ePSXe klik File > RUN CD ROM.

Atau jika anda tidak mau repot dengan Daemon Tools bisa juga dengan cara lain yaitu pada menu File pilih RUN ISO, Disini program ePSXe akan menjalankan virtual image CD tersebut tanpa harus di mount terlebih dahulu. Dan selamat bermain game.

Screen Shoot ini adalah gambar hasil setelah saya mainkan game seperti Onepiece Grand Battle 2 dan Crush Team Racing (CTR).

Disini sudah saya sediakan Link untuk mendownload emulator ePSXe ini dan sudah lengkap dari bios, memory card, plugins dll. Jadi anda tinggal memainkannya. Bagi yang berminat silahkan unduh di bawah ini

 

Download

Download ePSXe 1.70 via Mediafire (4,55 MB)

Dan jangan lupa silahkan anda tinggalkan komentar anda blog bagusdream di sini.

 

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 25 Februari 2011, in Download, Games, Hiburan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. gan ak plg suka game ps1 tu game Metal slug super vehicle 001 kl ad link downloadnya tlg minta donk ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: