Isu Penutupan Facebook Tanggal 15 Maret 2011

Isu yang lagi memanas yang sedang beredar di Internet akhir-akhir ini ramai tentang penutupan Facebook pada 15 Maret 2010 mendatang. Tidak cuma ramai di Indonesia. Desas-desus konyol ini telah meledak di internet sejak akhir pekan lalu. Memang yang namanya dunia internet atau IT pasti ada yang baik dan ada pula yang jahat. Ada hacker ada pula cracker. Semua itu dikembalikan pada diri kita masing-masing bagaimana untuk dapat mengendalikan serta mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk.

Demikian pula efek dari penggunaan situs jejaring sosial ini, disatu sisi sangat menguntungkan karena dapat menambah teman dan jaringan serta kita masih bisa berkomunikasi dan tetap terhubung dengan teman, tetapi disatu sisi yang lain juga ada dampak negatifnya seperti penculikan, penipuan dll. Itu semua tergantung kewaspadaan dan kehati-hatian kita terhadap semua yang ada di dunia maya.

Tapi saya sendiri masih merasa tidak rela kalau situs jejaring sosial nomor satu ini di tutup, karena selain untuk dapat berkomunikasi dengan teman juga untuk menambah teman. selain itu masih banyak fasilitas facebook contohnya saja facebook mobile yang memberikan kemudahan akses dimana saja dan kapan saja untuk tetap dapat terhubung dengan teman.

Sebagaimana diketahui, rumor itu mengatakan bahwa Facebook akan tutup per tanggal 15 Maret 2011 karena CEO Mark Zuckerberg sudah tidak sanggup dan menginginkan kehidupan lamanya kembali dan mengakhiri kegilaannya.

Namun, VIVAnews.com kutip dari Mashable.com bahwa Facebook menyatakan rumor tersebut tidak benar. Melalui konfirmasi resmi, direktur corporate communication Facebook Larry Yu mengatakan rumor penutupan Facebook pada 15 Maret mendatang itu berita palsu. Ternyata rumor itu adalah lelucon.

“Jawabannya adalah tidak. Jadi, tolong bantu kami mengakhir kekonyolan ini,” kata Yu di laman Mashable, Senin 10 Januari 2011. “Kami tidak mendapatkan memo apapun tentang penutupan layanan Facebook. Masih banyak yang harus dilakukan di sini. Jadi, kami akan tetap berhati-hati dengan isu konyol seperti waktu sebelumnya,” imbuhnya.

Rasanya aneh ketika kami mendengarkan kabar tentang Facebook ditutup. Apalagi Zuckerberg dan kawan-kawan baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar US$450 juta (setara Rp4 triliun) dari Goldman Sachs dan lembaga riset investasi asal Rusia, Digital Sky Technologies sebesar US$50 juta (setara Rp450 miliar)?

Rumor palsu dimulai oleh sebuah situs yang enggan menaruhkan link-nya. Situs itu juga sempat dikenal dengan laporan miringnya tentang serangan alien dari luar angkasa dan kehamilan Michelle Obama.

Namun, faktanya tipuan ini dianggap masuk akal oleh banyak orang dan menyebar begitu cepat dan efisien.

 

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 28 Februari 2011, in Informasi, IT. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: