Trik Mendownload Semua Album Foto Teman di Facebook

Okelah siapa dari para pembaca yang tidak mengenal Facebook??

Facebook sebuah situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg (Seorang Mahasiswa Harvard University) yang merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini yang memberikan layanan dan kemudahan untuk dapat saling terhubung dengan teman dan dapat menambah banyak kenalan tentunya. Facebook memang menyimpan banyak misteri baik dari segi yang baik sampai segi yang jahat sekalipun ada, semua memang tidak dapat terpisahkan dan terlepaskan dari 2 aspek yang berketerbalikan (Baik-Jahat) tergantung pada diri kita sendiri bagaimana menyikapinya dengan baik. Namun dari Facebook yang paling menarik dan terkesan paling penting adalah foto. Foto ini menduduki prioritas pertama yang sangat penting dan harus menjadi foto profil. Coba saja Facebook tanpa ada foto profilnya kan terkesan kayak gimana gitu kosongan begini kan menjadi tidak menarik lagi, tetapi dengan adanya foto profil yang terkesan Narsis dan Unik akan menjadi daya tarik tersendiri buat orang lain. Hemmm Bener gak sih??

Sebagian besar dan kebanyakan sih foto yang ada di Facebook itu narsih dan ada yang sok imut atau sok keren gitu. Hehe…

Daripada membahas ilmu kenarsisan yang setiap orang memiliki tingkat kenarsisan yang berbeda, lebih baik memikirkan gimana sih mengoleksi foto album mereka. Nah Loo…

Kadang ada juga foto teman yang pingin kita koleksi karena cukup bagus, unik dan kerenlah apalagi fotonya pacar hohoho… tapi kadang kita merasa kesulitan untuk menyimpan foto di album teman/pacar tersebut, karena memang Facebook meminimalkan penyimpanan foto pada situs mereka. Tapi tidak ada yang 100% aman di dunia ini khususnya IT. Ada saja cara atau trik yang dapat kita lakukan untuk mengunduh beberapa atapun yang lebih ekstrim lagi kita unduh semua foto album milik teman..Haha..Namun kelebihan Apps ini dia dapat mendownloadkan semua file Foto pada album baik albul foto milik kita ataupun album foto milik teman dan semua ini akan dikompressi menjadi bentuk winzip (*.zip) dan akan dikirimkan ke email kita. Jadi untuk mendownload semua foto pada album milik teman tidak usah Save As Image secara satu persatu tetapi semua foto akan tersimpan dan terkirim di email kita. Ini cukup simple dan menyenangkan untuk mengoleksi foto-foto teman.

Ingin tahu caranya? Begini caranya

  • Setelah¬† masuk disitus http://socialphotodownload.com/ ini maka kita harus meloginkan Facebook kita di situs yang nantinya akan diinstall sebagai apps di Facebook kita, tekan tombol login seperti gambar di atas kemudian hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini. Disini kita harus memasukkan alamat email login Facebook dan Passwordnya lalu kemudian nanti akan muncul form seperti saat kita menginstall Apps di facebook setujui untuk menginstall dan tekan Allow.

  • Nah setelah Apps ini terinstall di Facebook kita maka langkah selanjutnya kita buka kembali situs http://socialphotodownload.com/ ini maka hasilnya sudah tidak berbentuk login lagi tetapi sudah berupa halaman yang dapat mengakses foto baik di album kita ataupun di album foto milik teman. Tampilannya nampak seperti pada gambar di bawah ini.

  • Setelah tampilan nampak seperti pada gambar di atas maka anda bisa memilih album foto siapa yang mau di download semuanya. Disini saya mencoba untuk mendownload Semua album Foto milik teman, maka pilih “My Friend”.

  • Setelah memilih “My Friend” maka akan nampak semua teman yang ada pada Facebook kita. Lalu pilih Album dari teman yang mana yang akan kita simpan. Pilih dari sebelah kanan Foto pada tulisan “albums”

  • Nah Setelah memilih target teman lalu di situ akan muncul direktori album foto milik teman seperti gambar di atas. Sebagai contoh saya akan memilih dan mendownload dari folder “Mobile Uploads”. Maka klik label “Mobile Upload” tersebut dan hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini

  • Setelah nampak seperti pada gambar di atas maka tekan tombol “Download All Photos” maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini.

  • Setelah muncul notifikasi seperti gambar di atas maka situs tersebut mulai mendownloadkan semua gambar yang ada di album Foto milik teman dan akan menyimpannya, kemudian anda akan dikirimkan link ke email untuk mengunduh file foto yang dipilih sebelumnya.

  • Nah setelah situs Faceook Foto Downloader teresbut selesai maka di dalam email kita akan mendapat pesan di Inbox yang Berasal dari webmaster@socialphotodownload yang isinya untuk mendownload semua album foto teman di facebook tersebut sudah siap. Maka anda tinggal mengklik pesan ini sehingga muncul keterangan seperti gambar di bawah ini.

  • Selanjutnya kita akan mendapatkan link untuk mendownloadnya. Tinggal diklik dan tentukan tempat penyimpanan di hardisk.

  • Gambar di bawah ini adalah hasil download semua gambar dan foto di album teman.

 

Sekian trik mendownload semua album foto teman di Facebook ini semoga bermanfaat.

Terima Kasih atas kunjungannya di

bagusdream.wordpress.com

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini agar blog ini semakin terupdate, menarik dan tentunya dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua tentunya. Amin.

Apabila ada pertanyaan seputar tips trik, informasi, pertanyaan, komentar dan saran silahkan kirimkan email ke
bagusdream@gmail.com

 

 

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 18 Maret 2011, in Download, Informasi, Tips. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: