Trik Mengatasi Error Dial Up Modem pada Windows Seven – Error Code 711 dan 1068

Hmm sebenarnya udah bosan banget nih ama Windows 7. Udah terlalu sering banget error dan masalah trouble yang saya rasakan tiada habis-habisnya. Masih jauh lebih gampang dan enakan Windows XP, saya berharap moga aja Windows XP kembali di lirik oleh perusahaan Microsoft agar bisa dikembangkan lagi Windows XP nya menjadi Windows XP SP4 atau yang lebih keren lagi Windows XP New Generation. Hm Semoga aja deh aq berharap banget nih.
Barusan tadi kompie teman minta dibenerin lagi nih karena mendapat pesan Error dari Windows 7. Begini code errornya 711 atau Error 1068? Pesan ini dapat muncul di komputer yang biasa digunakan untuk akses internet.

Bagi sebagian orang pesan Error ini sangat mengganggu karena menyebabkan tidak berjalannya akses internet baik lewat Dial up ataupun wireless. Saking pusingnya, bahkan kemarin sempat sampai saya install ulang. Eh ternyata tadi penyakitnya windows 7 saat dial up ini kambuh lagi. Masak setiap error aku harus install ulang, duh engak banget deh… capek kalau error gini harus diinstall ulang. Sepertinya ini hanya permasalahan  pada settingan Windows saja. Trik berbagai trik pun aku sempet coba mulai aku sistem restore, Tapi tetap aja gak bisa konek modem GSM ku. Duh merepotkan.
.
Ini dia error nya.

Artinya: “Tidak dapat memuat Remote Acces Connection Manager. Error 711: Operasi ini tidak berhasil karena tidak berjalannya Remote Acces Connection Manager pada saat ini. Cobalah lagi”

Artinya:”Windows tidak dapat memulai Remote Acces AutoConnection Manager di komputer ini. Error 1068: Hubungan dengan perangkat lain tidak berjalan”
.
Secara logika, pesan itu menyiratkan bahwa komputer itu sebenarnya bisa untuk akses internet namun jalan untuk akses itu masih tertutup. Berarti, ada pengaturan yang berhubungan dengan akses internet ada yang salah. Secara default, Windows telah menyediakan berbagai kemudahan dalam menggunakan perangkatnya, namun sejalan dengan penambahan program-program yang lain dari luar Windows ada beberapa perubahan konfigurasi dasar Windows yang kemungkinan menyebabkan tidak berjalannya suatu program.
.
Bagaimana cara memperbaiki jika ada error 711 dan 1068?

  1. Restart komputer Anda, masuk ke Safe Mode dengan menekan F8
  2. Masuk ke C:\Windows\System32\LogFiles\WMI . Hapus semua file yang ada di dalam Run Folder RtBackUp. Hapus semua file di dalamnya, jangan hapus foldernya
  3. Tutup dan menuju Desktop. Sekarang kita akan menyeting Managemen Komputer kita
  4. Dari menu Run, ketikkan “compmgmt.msc” klik OK
  5. Maka akan terbuka Form Computer Management. Dari form bagian tengah, klik dua kali “Services and Applications”                           
  6. Kemudian klik dua kali “Services”, maka akan muncul daftar setingan dari komputer.
  7. Setting daftar service berikut:
  • Remote Acces Auto Connection
  • Remote Acces Connection
  • WLAN Auto Config
  • WWAN Auto Config

.
Settingan ke-4 item itu sama semua, sebagai misal kita akan menyetting “Remote Acces Connection Manager”
1. Klik dua kali “Remote Acces Auto Connection Manager” maka akan muncul form sebagai berikut:                                                                 
2. Pada form “General” pilih pada “Startup type” yaitu “Manual”. OK-nya nanti saja. Khusus untuk settingan WLAN dan WWAN, “starup type”-nya “Automatic”
3. Pada form “Log On” pilih “Local System account” dan hilangkan ceklist pada “Allow service to interact with desktop”
4. Sebelum mengklik OK ada baiknya kita melihat “Dependencies”.  Nah pada dependencies ini kalau ada item di daftar ini maka harus anda ubah terlebih dahulu ke start up type ke Automatic. Sebagai contoh Remote Access Connection Manager ini membutuhkan Internet Connection Sharing (ICS), Remote Access Auto Connection Manager dan Routing and Remote Access. Nah pada ICS dan Routing and Remote Access ini kita ubah start up type dari manual/disabled menjadi automatic. Caranya kita klik OK terlebih dahulu. Nah di menu service ini kita cari daftar Internet Connection Sharing (ICS) lalu kita ubah ke Startup type ke Automatic seperti cara ke-1.
.
Jendela ini memberi informasi tentang keterkaitan program satu dengan program yang lain. Jika program yang terkait tidak dijalankan sudah barang tentu program kita ini juga tidak berjalan.
Sebagai contoh, program Remote Acces Connection Manager tidak akan berjalan sempurna jika kita tidak mengaktifkan program Secure Socket Tunneling Protocol Service dan Telephony, sedangkan kedua program tersebut juga tergantung dari berjalannya Internet Connection Sharing, Remote Acces Auto Connection Manager dan Routing and Remote Acces.
Setelah kita menyeting keempat item tadi dan segala keterkaitannya maka selesailah setting untuk memulai akses internet kita, langkah terakhir adalah “restart” dan yiiiha koneksi internet kita bisa jalan lagi.
.
Sekian tipsnya smuga modem nya bisa konek dengan kompie agan…

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 26 Juni 2011, in Informasi, Komputer, Tips and tagged . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. a gan sering instal windows 7 ya gan !!!! Kl boleh minta situs utk download windows 7 ultimate yg original ad CD-KEY nya gan ,bukan yg pk software loader utk aktivasi ,tlg ya gan kl ad ,at enterprice jg blh asal jgn yg di bwh nya kayk home premium !!!!!! Kl a gan blm punya windows xp sp 3 2011 ,ni ak ksh link download nya ,original ad cd-key nya !!!! Dan udh ku cba jg !!! Link dr mediafire
    http://4shared.com/document/BpjjQtHW/Windows_xp_sp3.html

    • oke gan makasih infonya…. yap aq juga lagi masih nyari nih windows XP sp3 yang support ama hardisk sata terbaru SATA AHCI…. ini hanya bisa dinstal win 7 aja nah XP masih lom bisa…. tapi lom ketemu link nya…
      kalau aq sih sering nih install ulang windows xp….
      kalau windows 7 ya masih jarang….masih serng windows XP….🙂
      nih cobain di sini gan http://softwaremediafire.blogspot.com/ … kayake disitu ada yang Ori dan juga yang activated….
      oiya disini juga ada banyak nih gan…. tapi ada yang ori dan sebagian besar ada loadernya http://conysoft1.org/software/operating-systems/

  2. trik bagus bro… oh iya mo tanya nih buat widget musik gimana bro….????

    • langsung aja gan ke situsnya… http://videokeman.com/
      nah nanti kan ada tombol ke wordpress … tinggal klik dan masukan username ama password worpress….
      nanti deh aq buatkan kodenya… emang sih lagunya di sini dibatasi jadi kalau mau harus kita uploadkan ke wordpress….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: