Cyber Tech Audio

Cyber Tech Audio



Program Cyber Tech Audio ini dibuat berdasarkan imajinasi, kreatifitas dan inovasi untuk dapat berkarya membangun moralitas dan kreatifitas anak bangsa. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu menjadi teman anda, karena program ini merupakan mediaplayer versi buatan anak bangsa.

Cyber Tech Audio ini dapat digunakan selayaknya program multimedia player atau audio video yang lain seperti miliknya Windows yang akrab dengan Windows Media Player, atau program multimedia player yang banyak kita jumpai seperti Winamp dan Jet Audio yang dapat didownload di Internet dengan sangat mudah. Tetapi alangkah menyenangkan, mengembirakan dan membanggakan apabila program atau aplikasi yang kita gunakan tersebut buatan anak negeri Indonesia tercinta (Cintailah Produk Dalam Negeri) seperti itulah kira-kira slogannya. Pada program ”Cyber Tech Audio” ini saya gunakan trial version selama 1 jam serta saya gunakan serial number karena dikhawatirkan terjadinya pembajakan dan pengkopian produk ini secara ilegal sebagai contohnya negara kita ini menduduki rangking pertama dalam pembajakan, untuk itulah program ini akan diproteksi oleh serial number.

Program ini berbasiskan pada windows, untuk Linux/Unix saya belum pernah mencobanya jadi saya kurang tahu pasti bisa apa tidak untuk Linux/Unix. Tetapi jika linux yang anda gunakan untuk server jaringan (seperti CentOS, FreeBSD atau Linux server lainnya) maka program ini dapat dijalankan pada client Windows yang terhubung dengan server Linux tersebut. Jadi program ini dapat berjalan pada client jaringan lokal atau intranet. Sedangkan untuk windows yang mensupport program ini yaitu Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows Me, Windows NT, Windows 2000 dan Windows 98. Tapi untuk Windows Me, Windows 98, Windows 95 ke bawah mungkin ada sedikit masalah pada Transparancy atau Alpha Blend yaitu efek Transparan (Tembus pandang), karena program ini banyak mengutamakan User Interface. Untuk Windows 7, Windows Vista dan Windows XP (XP Profesional atau XP Home) saya kira tidak ada masalah.

Download Cyber Tech Audio Portable (3,44 MB Versi Portable)

Download Cyber Tech Audio Installer (4,77 MB Versi Setup. Untuk mendapatkan lisensi kode pengaman, silahkan anda mengirimkan ke email ini >> bagusdream@gmail.com)

Cyber Tech Audio Skin

Program Cyber Tech Audio juga dilengkapi dengan skin (style yang digunakan untuk mengubah user interface pada Cyber Tech Audio). Skin untuk Cyber Tech Audio terdapat cukup banyak skin dan terdapat pada folder “Install Path/Skin”. Cyber Tech Audio secara otomatis akan menambahkan skin (*.ctaskin) jika terdapat skin pada folder skin. Dan apabila skin ini berada di luar folder skin ini maka anda dapat menambahkannya secara manual dengan cara klik kanan pada Cyber Tech Audio, arahkan ke skin dan klik ”Get More Skin…” kemudian pilih ”Browse for more skin…” untuk mengaplikasikan/mengubah skin Cyber Tech Audio tekan tombol ”Apply” atau dengan mendouble klik pada daftar.

Lyric Maker

Program ini juga dilengkapi dengan Lyric Maker, yaitu sebuah fasilitas untuk membuat file lyrik yang nantinya dapat disyncronkan/dijalankan bersamaan dengan musik yang kita jalankan. Lyrik akan secara otomatif ditampilkan pada jendela windows apabila terdapat nama yang sama dengan nama file musik yang kita mainkan. Sebagai contoh saya akan memainkan file mp3 dengan nama file (Naruto – Viva Rock.mp3) maka pada file lyrik-nya akan saya beri nama (Naruto – Viva Rock.lrc) perbedaan nama hanya terletak pada ekstensi file terakhirnya saja. Pemakaian hurufnya tidak bersifat case sensitif artinya huruf kecil dan huruf besarnya tidak akan dibedakan. Sebagai Contoh ”Naruto.LRc” dengan ”naRuTO.lrc” akan dianggap sama saja.

Mp3 Compressor

Cyber Tech Audio ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk mengkompres file mp3 menjadi lebih kecil. Untuk menjalankannya sangat mudah, yaitu klik kanan | Tool | MP3 Compressor. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memilih file mp3 dari tombol Browse atau cara yang lebih keren lagi yaitu tinggal Drag n’ Drop file mp3 dari Windows Explorer ke dalam Kotak Edit Browse. Dalam aplikasi MP3 Compressor ini kita dapat memilih 4 mode pengompressan file mp3 yaitu Mono, Joint, Force dan Stereo. Kita juga dapat memilih kualitas output dari file mp3 yaitu bisa Standar, Medium atau bahkan yang high. Semua itu tergantung oleh anda sendiri, karena setiap metode kualitas yang kita pilih ini akan sangat berpengaruh pada ukuran output file mp3. Dalam MP3 Compressor kita juga dapat mengisikan tag yang sesuai dengan keinginan kita sebagai informasi tambahan, tentang Judul lagu, Nama artis, Nama album serta tahun pembuatan lagu. Setelah semua selesai kita tinggal tekan tombol “Start Compressed MP3” maka disana akan diperlihatkan proses seberapa jauh Mp3 Compressor mengompres file mp3, jika pada status bar terdapat tulisan “Complete…” maka mp3 sudah selesai dikompress dan siap digunakan pada aplikasi Cyber Tech Audio atau dapat digunakan pada Handphone, PDA, MP3 Player, MP4 Player atau bahkan pada MP5 Player, karena semua file MP3nya berukuran sangat kecil. Output dari MP3 Compressor ini akan diletakkan pada Folder dimana file MP3 Asli terdapat, misalnya kita akan mengompress MP3 file dengan nama ”Laguku.mp3” dengan ukuran file 3009KB maka akan kita dapatkan file MP3 ”Laguku_Compressed.mp3” dengan ukuran file sebesar 188KB untuk mode Mono dengan kualitas Standar, untuk mode stereo dengan kualitas high maka akan kita dapatkan file MP3 ”Laguku_Compressed.mp3” dengan ukuran file sebesar 752KB.

Mp3 to Wav Converter

Cyber Tech Audio ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk mengonvert file mp3 menjadi file wav. Dengan tersedianya fasilitas ini dapat digunakan untuk proses editing file wav yang lebih lanjut. Hasil dari konvertan ini menghasilkan file wav dengan kualitas yang jernih seperti tanpa ada bite yang hilang. Salah satu Mp3 to Wav Converter ini adalah file wav hasil konvertan dari file mp3 sama dan tidak membesar ukurannya karena file tersebut adalah file wav (Ukuran file output relatif sama atau kecil dibandingkan dengan mengonvert dengan aplikasi lainnya dengan kualitas suara yang sama seperti pada file aslinya).

Playlist Editor Manager

Cyber Tech Audio ini dilengkapi dengan fasilitas pembuatan file playlist milik Cyber Tech Audio. Playlist editor manager ini dapat kita gunakan untuk memanajemen file playlist sehingga kita dapat mengganti daftar Playlist Editor dengan cepat dan efisien tanpa harus menghapus seluruh isi Playlist Editor seperti miliknya Winamp atau Jet Audio. Saya sebagai programmer memikirkan kalau seperti ini caranya Winamp atau Jet Audio maka kita akan kesulitan untuk memilih lagu yang kita senangi. Sebagai contoh saya suka musik-musik pop dan musik-musik berbau anime (Sountrack Anime), Bapak saya suka dangdut, trus Ibu saya suka Dangdut dan Pop, Adik saya suka pop, teman-teman ada yang suka rock, pop, metal, atau bahkan jazz. Untuk itulah playlist manager ini dapat kita gunakan untuk mengelompokkan musik-musik kesukaannya dalam sebuah file *.cta. Untuk menggunakan file cta yang ingin dimainkan maka pilih ”Syncron with Cyber Tech Audio” maka semua daftar musik akan diganti dengan daftar musik yang baru anda pilih.

Mp3 Spliter

Cyber Tech Audio ini dilengkapi dengan fasilitas mp3 splitter yaitu fasilitas atau tool ini dapat memotong file mp3 sesuai dengan keinginan. Apabila anda mempunyai file mp3 dengan memiliki reff yang bagus atau ada sebagian dari musik ini ingin anda jadikan sebagai ringtone HP maka solusi tercepatnya adalah dengan menggunakan Mp3 Spliter. Untuk menggunakan Mp3 Spliter ini sangat mudah, anda tinggal membuka file mp3 kemudian menentukan posisi awal dan posisi akhir dari file yang akan dipotong. Dan jika sudah yakin maka anda dapat memotong file tersebut dengan menekan tombol ”Split” dan tentukan tempat untuk menyimpan potongan file tersebut. Mp3 spliter ini tidak akan merusak file mp3 yang asli, mp3 spliter ini hanya mengkopi sebagian/potongan lagu dan menyimpannya ke dalam folder yang lain.

Playlist Converter

Cyber Tech Audio ini dilengkapi dengan fasilitas Playlist Converter yaitu fasilitas atau tool ini dapat mengubah atau mengkonvert playlist dari Cyber Tech Audio ke Winamp atau ke Jet Audio, Jet Audio ke Winamp atau Cyber Tech Audio begitu juga sebaliknya dari Winamp ke Jet Audio atau Cyber Tech Audio. Format playlist yang dikenali ada 3 yaitu :

  • Cyber Tech Audio Playist (*.cta)
  • Winamp Playlist (*.m3u)
  • Jet Audio Playlist (*.pls)

Cara penggunaannya pun sangat mudah kita tinggal membuka playlist dengan menekan tombol “Browse” atau dengan menekan ”File | Open Playlist”, Program Playlist Converter ini secara otomatis akan mendeteksi apakah playlist ini merupakan playlist milik Cyber Tech Audio, Winamp atau Jet Audio. Kemudian langkah terakhir untuk mengkonvertnya adalah menekan tombol “Convert to…” dan untuk menghentikan pengconvertan maka dapat menekan tombol ”Stop Converter”.

Mp3 Tag

Cyber Tech Audio ini juga dilengkapi dengan fasilitas Mp3 Tag yaitu fasilitas atau tool ini dapat membaca dan menulis Tag dari musik dengan mengunakan IDTag version 1. Anda dapat menambahkan musik kedalam Mp3 Tag dan menyimpannya ke dalam bentuk file, agar dapat dibuka lagi pada saat anda akan mengedit tag dari musik. Format yang didukung untuk proses baca dan tulis tag ini terdapat banyak format antara lain : *.mp3, *.wav, *.mid, *.wma, *.au, *.wmv, *.mpg, *.avi dan lain-lain.

Clock

Cyber Tech Audio ini juga dilengkapi dengan fasilitas Clock atau jam yaitu fasilitas atau tool ini dapat membuat anda selalu terjaga pada waktu anda yang sangat berharga. Jam ini menggunakan metode jam analog dan bukan menggunakan jam digital, dan anda dapat mengubah style atau theme dari jam analog ini sesuai dengan keingginan anda sehingga tampilan dari jam analog ini terlihat sangat keren dan anda banget. Format dari Image/thema yang mampu untuk mengubah style ini menggunakan format *.bmp (Bitmap Image) untuk mengubah atau menyeting style dengan menggunakan klik kanan. Jam juga ditambahi kalender untuk mengetahui tanggal hari berharga anda dan juga untuk menulis catatan harian.

Bagus Desktop Background

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan program untuk mengganti-ganti gambar wallpaper desktop background secara otomatis pada satu folder yang anda pilih dan anda tentukan. Selain itu program ini juga dapat diatur untuk jalan pada saat windows dihidupkan. Bagus Desktop Background ini cocok untuk anda yang merasa bosan dengan tampilan wallpaper desktop dan ingin agar wallpaper tersebut berubah-ubah pada waktu yang telah ditentukan.

Diary Reader

Diary Reader ini adalah aplikasi yang dapat membaca sebagian dari diary yang anda tuliskan setiap harinya atau bahkan semua daftar catatan harian dapat ditampilkan dalam diary reader. Diary reader dilengkapi juga dengan write diary jadi anda dapat menuliskan catatan harian anda pada Diary Reader atau pada Clock.

Headphone IP

Headphone IP merupakan aplikasi yang berjalan pada jaringan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat saling bertelefon, berkirim pesan serta melakukan chatting antar pengguna PC pada jaringan lokal (Local Area Network). Apabila pengguna ingin melakukan koneksi telefon antar PC pada jaringan komputer maka pertama-tama komputer pengguna harus terkoneksi pada jaringan selanjutnya pengguna harus mengetahui alamat IP komputer tujuan, hal ini sama ketika saling berkirim pesan (terima pesan) serta melakukan chatting.

Repeat

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan cara memainkan lagu secara otomatis seperti miliknya winamp atau jet audio yaitu Repeat. Metode repeat yang digunakan dalam program ini ada tujuh yaitu : No Repeat, Repeat This, Repeat All, Repeat Back, Random, Repeat Range dan Repeat Select.

  • No Repeat digunakan untuk menghentikan musik yang sedang berjalan, apabila musik yang dimainkan tersebut telah selesai/habis.
  • Repeat This digunakan jika anda menyukai sebuah musik dan anda ingin lagu tersebut dimainkan lagi jika lagu telah selesai dengan kata lain Repeat this ini akan memainkan satu file musik secara terus-menerus.
  • Repeat All digunakan jika anda menginginkan lagu tersebut dimainkan semuanya secara berurutan mulai dari atas (tidak harus yang pertama) ke bawah.
  • Repeat Back digunakan jika anda menginginkan lagu tersebut dimainkan semuanya secara berurutan mulai dari bawah (tidak harus yang terakhir) ke atas.
  • Random digunakan jika anda tidak tahu atau binggung dalam memainkan lagu, maka komputer secara otomatis akan memilihkan dan menjalankan lagu secara acak untuk anda.
  • Repeat Range digunakan untuk memainkan musik sesuai indek lagu yang telah dipilih oleh pengguna dengan batasan nilai indek lagu terkecil sampai batasan nilai indek lagu terbesar.
  • Repeat Select digunakan untuk memainkan musik sesuai daftar lagu yang telah dipilih oleh pengguna (daftar yang dipilih bisa secara acak dan tidak berurutan serta membolehkan penggulangan). Daftar lagu yang telah dipilih pengguna tersebut seperti terdapat pada Repeat Range serta Repeat Select akan disimpan oleh program. Sehingga program akan membaca settingan daftar musik yang dipilih tersebut saat program dijalankan.

Add Files

Program ini dilengkapi dengan Add Files, jika anda menginginkan lagu baru dan berniat untuk menambahkan pada Playlist Editor maka solusi tercepatnya adalah dengan menekan tombol Add Files. Anda tidak harus memilih hanya dengan satu buah lagu tapi juga dapat memilih lebih dari 2 buah lagu sampai sebanyak lagu tersebut dalam sebuah folder.

Add URL

Cyber Tech Audio difasilitasi juga dengan Add URL untuk menambahkan alamat URL pada daftar lagu, jadi program ini dapat memainkan lagu yang terdapat pada jaringan Local Area Network, atau jaringan Wide Area Network. Tetapi kemungkinan besar bandwidth yang dibutuhkan juga agak besar karena paket data file yang dikirim berupa file multimedia yang lumayan besar. Jadi program ini sangat disarankan untuk penggunaan jaringan lokal. Karena rata-rata saat ini kecepatan LAN Card sudah cukup besar yang mudah didapat dipasan antara lain 10 Mbps, 100 Mbps bahkan ada yang 1 Gbps. Pada penggunaannya disarankan satu komputer atau lebih yang memiliki banyak file multimedianya di share (di bagi pakai dalam jaringan) ini adalah salah satu cara yang sangat mudah dan praktis demi menghemat hardisk pada client. Atau pada warnet hanya server saja yang memiliki file multimedia sedangkan client menggambil atau mendengarkan multimedia dari Cyber Tech Audio dengan file hasil share pada server. Hal tersebut hanya berlaku untuk windows saja karena terdapatnya fasilitas ”Sharing” tetapi bagaimana dengan Sistem Operasi Linux. Untuk sistem operasi Linux dapat menggunakan ”xampp”, istilah kerennya web server buatan untuk jaringan lokal. Di dalam xampp sudah terpaket service apache untuk proses web server, dengan memanfaatkan web server tersebut pada port 80 atau port 8080 maka kita dapat melewatkan paket data file multimedia pada port tersebut, sehingga komunikasi data dari sistem operasi Linux dengan sistem operasi Windows dapat terbentuk dan file multimedia dapat dimainkan.

Edit Tag

Cyber Tech Audio dilengkapi fasilitas seperti Edit Tag, dari sini kita dapat melihat Nama file, dimana file tersebut berada, nama Artist, Title, Album, Year, Track, Genre serta Comment. Selain itu kita juga dapat mengganti tag tersebut jika tidak sesuai dengan keingginan dan kemauan kita dengan cara menekan tombol update. Edit tag juga dilengkapi dengan Album Art yang dapat ditambahkan atau dihapus sesuai dengan keinginan para pengguna. Album Art ini muncul pada saat lagu dimainkan sebagai pemanis lagu dan sebagai pengenal artisnya.

Opacity

Ini dia Fasilitas yang keren dengan adanya opacity ini kita dapat membuat sebuah aplikasi ini menjadi benar-benar menjadi tembus pandang dengan beberapa tingkatan dalam satuan persentase (100% – 10%). Semakin besar Opacity akan membuat aplikasi Cyber Tech Audio menjadi solid (padat dan tidak tembus pandang) akan tetapi jika semakin kecil Opacity akan membuat menjadi Alpha Blend (Transparan/Tembus pandang).

Fullscreen

Cyber Tech Audio ini dilengkapi dengan fullscreen, fullscreen tidak dapat digunakan secara bebas, artinya ia akan fullscreen apabila ada file-file tertentu yang mendukung format video. Sebagai contoh file dengan ekstensi *.mpg, *.avi dan *.wmv maka video ini dapat fullscreen dengan cara menekan mouse secara Double Click pada layar Cyber Tech Audio.

Tool

Cyber Tech Audio ini dilengkapi dengan fungsi tool Insert Picture, Lyric Maker dan Eject Drive yaitu dengan adanya Insert Picture kita dapat memasukkan gambar yang kita sukai ke dalam program Cyber Tech Audio (Bisa gambar Naruto, kartun atau pose kita yang kamu anggap paling keren atau boleh juga pacar kita ”Kalo udah punya”). Ekstensi gambar yang dapat ditampilkan yaitu File Bitmap (*.bmp), JPEG Image (*.jpg), GIFF Image (*.gif) sama Windows Meta File Image(*.wmf). Untuk ekstensi yang lain seperti PNG Image (*.png) atau ekstensi lain yang kamu punya, kamu dapat convert sendiri melalui photoshop, paint atau program-program lain yang mensupport.

Eject Drive dapat kita gunakan untuk membuka dan menutup CD-Rom Drive secara otomatis sehingga memudahkan kita apabila ingin mendengarkan musik atau menonton film dari CD dengan cara klik Eject Drive untuk membuka dan klik sekali lagi Eject Drive untuk menutup CD-Rom Drive.

MP3 Compressor untuk mengecilkan file MP3 sehingga sangat tepat kita gunakan pada handphone, MP3 player, MP4 player, PDA dan lain-lain. Playlist Manager kita gunakan untuk mengelompokan file playlist milik Cyber Tech Audio sehingga dimungkinkan kita untuk dapat mengganti lagu atau musik sesuai dengan keingginan kita dengan cepat.

Show Lirik

Show Lirik ini digunakan untuk menampilkan lirik dari lagu, tapi file lirik ini harus ada pada foldernya ”Cyber Tech Audio\Lirik\Contoh.lrc” karena lirik yang terdapat pada folder ini digunakan sebagai file lirik pendukung program ini, jika dalam folder ini tidak terdapat file lirik yang bernama sama dengan lagu yang sedang diputar maka hanya akan ditampilkan Lirik yang kosong. Lain halnya jika terdapat file lirik pada folder dan lagu yang memiliki nama file Musik sama dengan Nama file lirik misalnya ”Naruto.mp3” dengan ”Naruto.lrc” maka program ini akan secara otomatis menampilkan lirik lagu yang telah disinkronkan dengan musik.

Photo Slide

Cyber Tech Audio ini juga dilengkapi dengan fasilitas photo slide atau fasilitas photo screen saver. Cara termudahnya untuk dapat menampilkan photo slide yaitu dengan cara memilih direktori ”Change Folder” dimana di dalam direktori tersebut banyak terdapat gambar-gambar (Ekstensi gambar yang dapat ditampilkan yaitu File Bitmap [*.bmp], JPEG Image [*.jpg], GIFF Image [*.gif] sama Windows Meta File Image [*.wmf]). Setelah itu pilih ”Enable Photo Slide” pada popup menu kemudian pilih durasi pemutaran photo tersebut. Durasi yang ditampilkan bervariasi mulai dari 3 detik sampai 5 menit menurut selera anda.

Volume

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan fasilitas volume yang dapat digunakan untuk mengeraskan atau memperlahankan suara keluaran pada speaker, selain itu juga dapat digunakan untuk speaker aktif kiri dan kanan.

Search On Disk

Cyber Tech Audio dilengkapi juga dengan fasilitas searching atau pencarian file-file multimedia pada hardisk. Untuk menggunakan tinggal memilih folder atau drive yang akan dicari filenya selanjutnya tinggal memasukkan tipe dari file atau sebagian nama dari file. Setelah proses pencarian menemukan hasilnya maka dapat ditambahkan sebagian atau semua daftar filenya pada playlist editor.

Download From Internet

Cyber Tech Audio terdapat aplikasi untuk mendownload file multimedia pada server atau pada salah satu komputer pada jaringan lokal yang diketahui alamat IP nya, atau bahkan dari web server apache yang untuk jaringan lokal adalah xampp dapat diambil filenya (download) apabila diketahui alamat URL nya.

History

History adalah salah satu fasilitas unik pada Cyber Tech Audio ini yaitu fasilitas yang dapat merekam dan menyimpannya pada hardisk berupa informasi musik apa saja yang telah dimainkan oleh pengguna. Dari history ini kita dapat memainkan lagu yang dipilih, menambahkan kembali filenya pada playlist editor, melakukan serching (pencarian) juga proses sorting (pengurutan) lagu terfavorit atau paling banyak dimainkan akan menduduki rating tertinggi.

Jump To File

Jump to File juga merupakan fasilitas yang cukup unik pada Cyber Tech Audio, fasilitas ini dapat dengan mudah mencari file-file multimedia yang hasil pencariannya kita masukkan huruf-perhuruf. Apabila hasil pencariannya ada maka dapat kita manipulasi dengan cara memainkannya, serta menambahkan hasil pencariannya pada playlist editor.

Seek To Time

Seek to Time pada Cyber Tech Audio berfungsi untuk menggeser lagu pada posisi tertentu pada menit dan detik yang akan dimasukkan pengguna. Fungsinya hampir sama dengan seek tetapi tingkat ketelitian posisi lebih tinggi.

Mainkan Music Secara Demo

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan fasilitas untuk memanikan musik secara demo, artinya pengguna dapat memasukkan jangkauan waktu yang diinginkan untuk memainkan musik berarti musik tidak dimainkan penuh hanya intro beberapa detik saja.

Opaque On Mouse Over

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan fasilitas membuat tampilan bergaya glass dan transparan, opaque on mouse over ini artinya user dapat membuat skin Cyber Tech Audio menjadi padat atau solid saat mouse berada di atas aplikasi dan menjadi transparan ketika mouse berada jauh dari aplikasi ini. Tetapi untuk membuat efek opaque on mouse over ini pengguna harus memberikan efek transparan yang baik 70% – 30%.

Hotkeys

Hal yang terkesan keren pada Cyber Tech Audio yaitu dilengkapi dengan fasilitas Hotkey, fasilitas ini adalah fasilitas yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Cyber Tech Audio dengan menggunakan keyboard sebagai shortcut. Hotkey bisa dikustomize sendiri oleh pegguna lewat menu Option. Hal yang paling menarik dari Hotkey Cyber Tech Audio ini yaitu Aplikasi ini akan tetap dapat dikontrol dengan hotkey walaupun seseorang sedang berada pada aplikasi yang lainnya. Sebagai contoh seseorang dapat memainkan lagu dengan menekan tombol Ctrl+Alt+P pada saat dia mengetik pada notepad atau sedang menggambar pada mspaint.

Associate

Cyber Tech Audio yaitu dilengkapi dengan fasilitas Associate, yaitu fasilitas untuk mengasosiasikan file multimedia yang dapat didukung oleh Cyber Tech Audio sehingga file multimedia tersebut dapat diakses dan dimainkan secara langsung dari menu konteks di Explorer. Contoh saat didouble klik file mp3 maka program Cyber Tech Audio secara otomatis akan menambahkan file tersebut pada Playlist Editor dan memainkannya. Dapat juga ditambahkan dengan cara Drag and Drop. Cara Drag and Drop ini adalah cara untuk menambahkan banyak file multimedia yang telah terpilih dari Explorer ke Cyber Tech Audio dengan cara yang cepat. Cara lain untuk menambahkannya yaitu dengan cara klik kanan file multimedia lalu tekan ”Play with Cyber Tech Audio” atau ”Add to Cyber Tech Audio Playlist”.

Minimize and Show Control on System Tray

Cyber Tech Audio yaitu dilengkapi dengan fasilitas Minimize and Show Control on System Tray yaitu Aplikasi ini akan meletakkan tombol kontrol untuk memainkan atau menghentikan multimedia yang dapat di pilih melalui pengaturan (Option) sehingga aplikasi ini akan di Minimize pada System Tray agar dapat lebih mudah dalam mengakses kontrol. Menu ini berguna bagi orang-orang yang sudah kehabisan tempat aplikasi pada desktop karena terlalu banyaknya aplikasi yang sedang dibuka sehingga mereka dapat mengakses multimedia hanya dengan satu sentuhan pada system tray.

Balloon Tip

Informasi musik sedang dimainkan pada Cyber Tech Audio dapat ditampilkan dengan banyak cara selain dengan menampilkan header judul musik yang muncul dari atas layar juga dapat berupa balloon tip yang muncul secara tiba-tiba saat musik diganti atau dimainkan. Style atau thema Balloon tip serta metode penampilan teks dapat diatur melalui pengaturan (Option).

Theme

Theme atau thema adalah sebuah fasilitas pada Cyber Tech Audio yang dapat membuat warna tersendiri dari aplikasi ini sehingga warna dasar pada skin dapat diganti warnanya sesuai dengan keinginan pengguna. Warna yang ditawarkan sangat banyak yang dapat disimpan dan diload oleh pengguna melalui menu Load Colour Present. Untuk mengganti warna dengan cara mengeser atau menggerakkan trackbar yang memiliki 3 kombinasi warna (Merah, Hijau dan Biru). Warna-warna tersebut dapat diterangkan atau digelapkan, semuanya sesuai dengan selera pengguna.

Security

Hal yang sangat menarik dan cukup unik yang tidak akan ada duanya pada aplikasi multimedia lainnya selain thema adalah security. Security adalah sebuah fasilitas yang baru dikenalkan pada Cyber Tech Audio, security ini berfungsi untuk mengeblok atau mendisable file multimedia yang telah di deklarasikan dan telah dikandidatkan oleh pengguna. Metode security ini akan berakibat file multimedia yang telah di deklarasikan sebagian katanya atau seluruh katanya seperti Namafile Multimedia, Judul, Nama Artis, Album, dan Genre tidak dapat dimainkan. Metode ini hanya akan berakibat tidak bisa dimainkan dalam komputer lokal tetapi dalam komputer lainnya yang tidak ada deklarasi bahwa file tersebut diblok tetap bisa dimainkan.

Agar file multimedia tersebut benar-benar tidak bisa dimainkan dan dikunci dengan menggunakan metode ”Lock” dan untuk membuka file blok yang terkunci dengan ”Unlock”. File ini tidak akan pernah bisa dimainkan oleh Cyber Tech Audio walaupun berada pada komputer lokal atau file mp3 tersebut dipindah pada komputer lainnya.

Rating

Cyber Tech Audio juga dilengkapi dengan fasilitas rating yang dapat memberikan nilai pada file multimedia khususnya mp3 sesuai dengan jumlah bintang, semakin bagus dan semakin sering digunakan maka file multimedia tersebut dapat anda beri bintang 5, sebaliknya jika lagunya biasa atau jelak dapat anda beri bintang 1 atau bahkan tidak ada bintang.

Export (Send To Other Computer)

Cyber Tech Audio dilengkapi dengan fasilitas yang sangat unik dan berbeda dari aplikasi lainnya yaitu dukungan pada jaringan komputer. Dengan adanya menu / fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan satu atau bahkan banyak file sekaligus dalam satu waktu pada komputer satu dengan komputer lainnya pada jaringan komputer. File yang dikirimkan berupa file multimedia yang akan dilewatkan pada jaringan dengan syarat aplikasi Cyber Tech Audio ini harus dalam keadaan diaktifkan pada komputer client dan pada komputer server atau pada komputer pengirim dan komputer penerima.

Option

Cyber Tech Audio juga dilengkapi dengan menu option yang memungkinkan pengguna mengubah cara kerja dari Cyber Tech Audio. Beberapa fasilitas yang terdapat pada menu option, yaitu :

·     Auto Start

Pada menu auto start ini penguna dapat mengaktifkan Cyber Tech Audio saat komputer pertama kali dihidupkan dengan lagu yang dianggap paling favorit oleh pengguna.

·     General

Menu General adalah menu umum pada Cyber Tech Audio, yaitu seperti untuk mengatur tampilan lirik saat lagu dan lirik syncron, tampilkan jam, menampilkan header gambar, menampilkan atau menyembunyikan album art, serta penggantian port untuk transfer file multimedia antar komputer pada jaringan.

·     Save

Menu save ini digunakan untuk menyimpan secara recover daftar playlist editor setiap selang waktu tertentu serta membackup daftar playlist editor pada saat aplikasi pertama kali dijalankan.

·     Performance

Pengaturan untuk performa dapat digunakan apabila komputer dirasakan berjalan cukup lambat karena adanya fitur visual effect dari Cyber Tech Audio ini. Berbagai fitur yang dapat dinonaktifkan yaitu seperti mendisable Splash screen, animate colour, mix colour, zoom in  header album art dan auto detect (menambahkan) file multimedia jika ada flashdisk yang ditancapkan pada komputer.

·     Auto Close

Auto Close merupakan menu yang dapat digunakan untuk menghentikan atau mematikan Cyber Tech Audio dengan mengeset jam dan menit.

·     Language

Language atau bahasa dapat digunakan untuk mengubah bahasa pada user interface Cyber Tech Audio dan aplikasi pelengkap pengolah multimedia, bahasa yang digunakan masih terdapat 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

·     Hotkeys

Fasilitas hotkeys ini adalah fasilitas yang dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Cyber Tech Audio dengan menggunakan keyboard sebagai shortcut. Hotkey bisa dikustomize sendiri oleh pegguna lewat menu Option ini. Hal yang paling menarik dari Hotkey Cyber Tech Audio ini yaitu Aplikasi ini akan tetap dapat dikontrol dengan hotkey walaupun seseorang sedang berada pada aplikasi yang lainnya. Sebagai contoh seseorang dapat memainkan lagu dengan menekan tombol Ctrl+Alt+P pada saat dia mengetik pada notepad atau sedang menggambar pada mspaint.

·     Associate

Associate adalah fitur yang dapat mengasosiasikan file multimedia dengan Cyber Tech Audio sehingga file tersebut dapat terintegrasi dengan aplikasi ini seperti untuk menambahkan pada daftar lagu serta memainkannya dengan Cyber Tech Audio. File multimedia yang dipilih pada option ini ikonnya pada Explorer akan berubah, hal ini menunjukkan bahwa file multimedia tersebut sudah terasosiasi. Dan untuk mengembalikan seperti semula yaitu hilangkan tanda cek pada file multimedia yang dikehendaki pada menu option lalu pilih ”Apply” atau tombol ”Associate”.

·     Tray Icon

Fitur ini dapat menambahkan ikon-ikon seperti play, pause dan stop dan sebagainya pada system tray pada taskbar Windows (Mengintegrasikan fungsi yang telah dipilih pengguna pada system tray taskbar Windows). Sehingga dengan fasilitas ini pengguna dapat memainkan, menghentikan, memutar ulang lagu dengan cukup mudah dan hanya satu klik pada ikon yang terdapat pada system tray.

·     Ballon Tip

Ballon Tip merupakan informasi yang muncul ketika lagu mulai dinyanyikan, dan ketika berpindah lagu. Informasi yang berupa tip ini ada 4 macam style/thema yang dapat dipilih oleh pengguna yaitu Windows Style, Cyber Tech Audio Style, Running Style dan Shake Style. Tip ini juga dapat diaktifkan atau dimatikan dengan cara memilih cek ”Display Ballon Tip information on tray icon when music playing”. Pada menu ballon tip ini pengguna dapat mengatur berapa lama ballon tip ini akan tampil, visual effect transparan serta isi pesan informasi tip apa sajakah yang harus ditampilkan.

·     Theme

Theme adalah salah satu fitur yang sangat keren, fitur ini membuat sendiri tampilan warna skin yang baru seperti yang diharapkan atau disukai oleh pengguna. Warna skin dapat disimpan atau di load sesuai dengan keinginan. Jika warna yang dipilih sudah cocok tetapi masih kurang cerah atau kurang terang pengguna dapat memilih menu ”Less Contrass” atau ”More Contrass”. Dan untuk mengembalikan ke warna semula yang telah dipilih pengguna dengan memilih menu ”Reset Contrass”. Untuk mengembalikan ke warna asli skin maka dengan memilih tombol ”Original”.

·     Security

Fitur baru yang tidak ada pada aplikasi multimedia player lainnya yaitu fitur security. Fitur ini akan mengeblok semua file multimedia yang telah didaftarkan sebelumnya oleh pengguna. Untuk menjaga keamanan file-file ini juga terdapat Lock dan Unlock file multimedia yang tidak akan pernah bisa dijalankan pada komputer manapun yang memakai aplikasi Cyber Tech Audio.

Extension/ekstensi file yang mensupport program ini yaitu :

Audio

  • .mp3  >>    File mp3 format sound
  • .wav  >>    File wave sound
  • .mid  >>    File midi sequence
  • .wma  >>    Windows media audio file
  • .mp2 >>    MP2 Audio Format
  • .au   >>    Au Format Sound

Video

  • .mpg  >>    Movie File (MPEG)
  • .avi  >>    Video Clip file
  • .wmv  >>    Windows media video file

ShortCut yang digunakan dalam memulai Cyber Tech Audio ini yaitu :

  • Ctrl+P            >>    Untuk memainkan musik (Play)
  • Ctrl+Z            >>    Untuk menghentikan sementara (Pause)
  • Ctrl+S             >>    Untuk menghentikan musik (Stop)
  • Ctrl+X            >>    Untuk memainkan lagu selanjutnya (Next)
  • Ctrl+V            >>    Untuk memainkan lagu sebelumnya (Previous)
  • Ctrl+R            >>    Untuk menggeser lagu 1/20 dari panjang total lagu sebelumnya (Rewind)
  • Ctrl+F            >>    Untuk menggeser lagu 1/20 dari panjang total lagu sesudahnya (Forward)

ShortCut lain yang digunakan untuk mengontrol aplikasi ini yaitu :

  • Ctrl+E            >>    Untuk menampilkan atau menutup Playlist Editor
  • Ctrl+A            >>    Untuk menambah daftar item pada Playlist Editor (Add Files)
  • Ctrl+T            >>    Untuk melihat Tag dari file yang dipilih pada Playlist Editor
  • Ctrl+L            >>    Untuk membuat sebuah lyrik (Lyrik maker)
  • Ctrl+H            >>    Untuk menampilkan jet Lyrik
  • Ctrl+J            >>    Untuk mengeluarkan CD-Rom atau CD-Player dari CD-Drive (Eject)
  • Ctrl+Q            >>    Untuk menutup aplikasi ini (Quit)

Tombol yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu :

  • Playlist Editor         >>    Untuk menampilkan atau menutup Playlist Editor
  • Position\Ontop          >>    Agar aplikasi ini selalu berada diatas program lain
  • Position\Normal   >>    Aplikasi ini akan berada di atas atau berada di bawah progam lain
  • No Repeat         >>    Digunakan untuk menghentikan musik yang sedang berjalan, apabila musik yang dimainkan tersebut telah selesai/habis
  • Repeat This       >>    Digunakan untuk mengulang musik yang dipilih secara terus-menerus tidak secara bergantian
  • Repeat All        >>    Digunakan untuk mengulang musik secara berurutan dari atas ke bawah
  • Repeat Back       >>    Digunakan jika anda menginginkan lagu tersebut dimainkan semuanya secara berurutan mulai dari bawah (tidak harus yang terakhir) ke atas
  • Random            >>    Digunakan untuk mengulang musik secara acak (Random)
  • Repeat Range            >>    Digunakan untuk memainkan musik sesuai indek lagu yang telah dipilih oleh pengguna dengan batasan nilai indek lagu terkecil sampai batasan nilai indek lagu terbesar.
  • Repeat Select           >>    Digunakan untuk memainkan musik sesuai daftar lagu yang telah dipilih oleh pengguna (daftar yang dipilih bisa secara acak dan tidak berurutan serta membolehkan penggulangan)
  • Album\Add Files   >>    Untuk menambah item pada Playlist Editor
  • Album\Edit Tag          >>    Untuk melihat Tag dari file yang dipilih pada Playlist Editor
  • Tool\Lyrik Maker  >>    Untuk membuat sebuah lyrik yang dapat di synkron-kan pada lagu/musik dengan cara Nama file audio harus sama dengan nama file lyrik. Contoh : Saya akan menggunakan file mp3 dengan nama file (My Music.mp3) maka pada file lyrik-nya akan saya beri nama (My Music.lrc) perbedaan nama hanya terletak pada ekstensi file terakhirnya saja.
  • Tool\Show Lyrik   >>    Untuk menampilkan lyrik jika terjadi kemacetan atau lyrik tidak dapat keluar.
  • Tool\Eject Drive  >>    Untuk mengeluarkan CD-Rom atau CD-Player dari CD-Drive (Eject)
  • Basic Control\Play      >>    Untuk memainkan musik (Play)
  • Basic Control\Pause     >>    Untuk menghentikan sementara (Pause)
  • Basic Control\Stop      >>    Untuk menghentikan musik (Stop)
  • Basic Control\Next      >>    Untuk memainkan lagu selanjutnya (Next)
  • Basic Control\Previous  >>    Untuk memainkan lagu sebelumnya (Previous)
  • Basic Control\Rewind    >>    Untuk menggeser lagu 1/20 dari panjang total lagu sebelumnya (Rewind)
  • Basic Control\Forward   >>    Untuk menggeser lagu 1/20 dari panjang total lagu sesudahnya (Forward)
  • Opacity                 >>    Dapat digunakan untuk membuat aplikasi Cyber Tech Audio ini menjadi Alpha Blend (Transparan/Tembus pandang) dengan beberapa tingkatan dalam satuan persentase (100% – 10%). Semakin besar Opacity akan membuat aplikasi Cyber Tech Audio menjadi solid (padat dan tidak tembus pandang) akan tetapi jika semakin kecil Opacity akan membuat menjadi Alpha Blend (Transparan/Tembus pandang)
  • Go to Trayicon          >>    Untuk menyembunyikan tombol yang terdapat pada taskbar
  • Go to Taskbar           >>    Untuk mengembalikan tombol pada taskbar
  • About Me          >>    Untuk menampilkan status program ini dan untuk mengetahui informasi help
  • Minimize / Restore      >>    Untuk membuat tampilan program ini mengecil (minimize)  dan berada dibawah atau menampilkan secara normal (restore)
  • Quit                    >>    Untuk menutup aplikasi ini

Tombol yang digunakan dalam Playlist Editor yaitu :

  • Add Files (Ctrl+A)      >>    Untuk menambah daftar item musik pada Playlist Editor
  • Open Files (Ctrl+O)     >>    Untuk membuka daftar lagu dan memainkan
  • Add Folder (Ctrl+D)     >>    Untuk menambahkan daftar lagu dalam satu folder
  • Open Playlist (Ctrl+Alt+O)    >>    Untuk membuka playlist
  • Add Playlist (Ctrl+Alt+A)     >>    Untuk menambahkan playlist ke dalam Playlist Editor
  • Save Playlist (Ctrl+Alt+S)    >>    Untuk menyimpan Playlist Editor ke dalam file playlist (*.cta)
  • Find (Ctrl+F)           >>    Untuk mencari item yang terdapat pada playlist editor dengan cara mengetikkan nama file secara penuh atau dengan mengetikkan pada 3 atau lebih kata yang terdapat pada nama file. Sebagai contoh kita akan mencari item dengan nama ([56]For example.mp3) kita dapat mencarinya dengan cara mengetikkan :
  • 56
  • [56]
  • For
  • ex
  • exa
  • exam
  • ample
  • mp3
  • .mp3
  • For example
  • For example.mp3
  • [56]For example.mp3

Jika nama yang dicari tersebut tidak ada maka playlist editor akan memilih item pertama, oh ya dalam penulisan nama ini bersifat case sensitif artinya huruf kecil dan huruf besar akan dibedakan. Contohnya antara ”For” dengan ”for” ini tidak sama karena yang pertama menggunakan huruf besar dan yang kedua menggunakan huruf kecil. Jika kata yang dimaksud masih belum ditemukan maka tekan tombol ”OK” beberapa kali sampai file yang dimaksud ditemukan.

  • Edit Tag (Ctrl+T) >>    Untuk melihat Tag dari lagu yang kita pilih, selain itu kita juga bisa mengganti tag yang tidak sesuai dengan keinginnan kita. Tag yang digunakan di sini adalah Tag version 1.
  • Rename File >>    Digunakan untuk menamai file yang terdapat pada Playlist Editor
  • Other Colour            >>    Dapat digunakan untuk mengganti warna dan tulisan pada playlist editor sesuai dengan keinginan kita sehingga kita tidak bosan dengan warna yang itu-itu saja.
  • Up (Keybd -)            >>    Digunakan untuk memindahkan file nama item musik ke atas (dengan menekan tombol minus ”-” pada keybord number)
  • Down (Keybd +)    >>    Digunakan untuk memindahkan file nama item musik ke bawah (dengan menekan tombol tambah ”+” pada keybord number)
  • Refresh (F5)            >>    Digunakan untuk penataan ulang nomor pada playlist editor, menghapus item yang tidak ada/error dan untuk menyegarkan playlist editor
  • Remove Item (Delete)    >>    Dapat digunakan untuk menghapus item yang terdapat pada playlist editor secara default (hanya menghapus 1 item saja) dan untuk menghapus dalam jumlah yang banyak dapat dilakukan dengan cara klik pada gambar musik (gambar not lagu) sebelah nomor ”? [1]” selanjutnya setelah mouse berubah lalu drag dan pilih dengan kombinasi shift dan Ctrl.
  • Sort by     >>    Dapat digunakan untuk mengurutkan musik pada Playlist Editor berdasarkan List, Filename, Artist, Title atau Artist – Title
  • Playlist Editor Position      >>    Dapat digunakan untuk memindahkan posisi Playlist Editor pada posisi sebelah kiri atau sebelah kanan.
  • Export      >>    Digunakan untuk mengeluarkan playlist ke dalam bentuk format-format yang telah ditentukan seperti dalam format Cyber Tech Audio Playlist (*.cta), HTML Playlist (*.htm | *.html), Playlist Text/Playlist Text Detail (*.txt) ataupun dikopikan seluruhnya ke dalam Clipboard.
  • Playlist Items    >>    Dapat digunakan untuk proses cut, copi dan paste item di dalam Playlist Editor dan juga berkaitan dengan penghapusan item yang tidak ada file aslinya.
  • Delete Media File(s)    >>    Digunakan untuk mnghapus file multimedia secara permanen dari dalam harddisk.
  • Tombol yang digunakan dalam Add File yaitu :
  • Add (Alt+A)       >>    Untuk menambahkan item ke playlist editor. Untuk menambah item secara default (hanya 1 item yang ditambahkan dengan cara double clik atau menggunakan tombol add) atau dapat juga dengan  menambah item dalam jumlah yang banyak dapat dilakukan dengan cara klik List view  selanjutnya lalu drag dan pilih dengan kombinasi shift dan Ctrl selanjutnya tekan tombol add (maka item yang terpilih lebih dari 2 akan ditambahkan pada playlist editor).

Tombol lain yang digunakan sebagai shortcut dalam Cyber Tech Audio yaitu :

  • Enter / Space           >>    Digunakan untuk memainkan lagu atau musik (Play)
  • Esc (Escape)            >>    Digunakan untuk menghentikan musik (Stop)
  • Tombol P          >>    Digunakan untuk menghentikan sementara (Pause)
  • Tombol X          >>    Digunakan untuk memainkan lagu selanjutnya (Next)
  • Tombol Z          >>    Digunakan untuk memainkan lagu sebelumnya (Previous)
  • Tombol F / Arah Kanan   >>    Digunakan untuk memajukan musik (Forward)
  • Tombol R / Arah Kiri    >>    Digunakan untuk memundurkan musik (Rewind)
  • Tombol E          >>    Digunakan untuk membuka dan menutup CD-Rom Drive
  • Tombol L          >>    Digunakan untuk melihat Playlist Editor
  • Tombol T          >>    Digunakan untuk meminimize Cyber Tech Audio ke Tray Icon
  • Tombol M          >>    Digunakan untuk meminimize sehingga tampilan Cyber Tech Audio menjadi lebih kecil dengan bentuk yang simple.
  • Tombol A          >>    Digunakan untuk melihat proggrammer dan informasi tentang Cyber Tech Audio.

Beberapa Aplikasi Tambahan Pada Cyber Tech Audio :

  • Search Engine                 >>    Search adalah sebuah aplikasi yang dapat mencari file-file pada hardisk selain itu masih banyak fungsi-fungsi lainnya seperti Mini Explorer, Virtual Explorer, Bagus Registry Explorer, Command Prompt, Process Manager, Run, Multi Renamer dan masih banyak sekali fasilitas-fasilitas pada search Engine.
  • Chat                          >>    Chat dapat digunakan untuk saling berkirim pesan singkat atau seperti sms tetapi pada komputer dengan melewatkan datanya pada jaringan. Chat ini bisa digunakan secara pear to pear pada sebuah jaringan Komputer Lokal (LAN).
  • Image to Ascii Art Converter  >>    Image to Ascii Art Converter dapat digunakan untuk mengkonvert gambar/image menjadi sebuah gambar yang dibuat dari huruf-huruf (Terdiri dari karakter Ascii).
  • USB Virus Protected           >>    USB Virus Protected adalah sebuah aplikasi First Aid (Pertolongan Pertama) yang dapat mengeblok script Autorun.inf dan Desktop.ini pada USB Flashdisk yang dicurigai sebagai pemicu virus yang dapat menyebarkan virus ke komputer pengguna.
  • Hide Archive to Image         >>    Hide Archive to Image adalah sebuah aplikasi yang dapat berfungsi untuk menyembunyikan file Archive (*.rar, *.zip, *.7z, *.ace, *.tar, *.gz) dan beberapa filetype lainnya dalam sebuah image berupa file JPEG atau BITMAP. Metode ini dapat disebut juga dengan metode steganografi (Menyembunyikan informasi dalam sebuah image) agar kemampuannya lebih akurat sebaiknya file archive diberi password. Untuk membuka file yang telah di sembunyikan dalam image dapat menggunakan program untuk membuka archive contohnya Winrar.
  • JPEG Size Creator       >>    JPEG Size Creator adalah sebuah aplikasi yang dapat memperkecil file gambar JPEG (*.jpg) dengan ukuran tertentu dengan jumlah yang banyak dan cepat. Aplikasi ini juga dapat membuat Thumbnail (Preview) kecil yang hasilnya dapat disimpan pada Handphone dan lain-lain dengan kualitas gambar hasil yang sangat bagus.
  • Calculator              >>    Calculator adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghitung nilai dengan cukup cepat.
  • HP Address Memory       >>    HP Address Memory merupakan salah satu aplikasi menyimpan nomor Handphone seperti Buku Catatan Nomor HP. Yang dapat ditambahkan datanya, dihapus dan dicari datanya dengan cara yang cukup cepat.
  • Resource Creator        >>    Resource Creator adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat file resource yang sangat berguna bagi programmer Delphi dan bahasa pemrograman lainnya. File yang disupport yaitu adalah file resource (*.rc). sedangkan file yang digunakan untuk resource seperti File Bitmap (*.bmp), File Ikon (*.ico), File Cursor (*.cur), File Wave (*.wav) dan lain-lain.

 

 

  1. numpang download mas,,,,

    • Monggo Mas… Silahkan….
      ngomong-ngomong ini aplikasi multimedia player yang saya buat sendiri lo mas dari Delphi….
      hehehe…. skalian promosi….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: