Saatnya Kita Downgrade OS

Artikel ini saya tujukan buat para pecinta windows XP Mania, alasannya karena sejak dari dulu dan dari pandangan pertama aku udah sangat suka dengan OS Windows XP, yah walaupun berbayar sih eh tapi katanya temenku OS windows XP ini nantinya akan free licensed saat XP udah berumur 8 tahun lho ya. 🙂 Launching pertama Win XP kan tahun 2003 nah mungkin sekitar awal tahun 2012 nanti Windows XP udah gak pake bayar lagi sob alias gratis soalnya emang perusahaan Microsoft udah ngak ngembangkan XP lagi tapi udah serius dengan Project Windows 7 dan Windows 8…

XP Mania Mantap…. Hmm udah bosen belum menggunakan Windows 7.. Kalau aku sih udah males gan. Iya sih dibilang OS baru dan lebih enteng dari Vista sih iya tapi masalahnya itu banyak banget ada yang susah kalo diistall aplikasi lah, susah buat Ngegame lah, Aplikasi dan drivernya gak kompatible tah, Biasanya muncul pesan error dan close program (Gak penting banget kan)…Hm merepotkan…Kemarin ini pas mau saya install Driver printer di Windows 7 selalu aja trouble tetapi saya utek-utek selama sejam lebih tetep aja gak bisa dan gak mau diinstall tapi pas ku coba di XP lancar aja tuh aku cuma butuh waktu sekitar 5 menit untuk menginstall driver printer… Hehehe….

Hal yang membuatku jengkel juga di Windows 7 gak bisa tuh diinstall driver Modem USB. Huft…Padahal pengen ngenet murah pake model USB yah jadi gak bisa nih… Aku jalankan di XP luancar aja ngenet sampe puas…hehehe…

Kemarin juga Windows 7 punya temannya ayahku kena virus.. Siapa bilang windows 7 lebih aman dan lebih secure dari Windows XP buktinya Windows 7 ini malah kena virus lokal. (Aku lupa nama virusnya kalu gak salah Cramit atau apa gtu) Tetapi ukurannya sekitar 606KB dan ikonnya ada gambar webcam. Selain itu juga kena virus shortcut… Iya saya akui Windows XP memang lebih mudah terkena virus tapi windows 7 juga sama saja bisa kena virus. Itu semua tergantung dari Brainware yang menggunakan komputer nya dengan bijak. Cara mencegah virus lokal di XP mudah banget kok tinggal kita matikan aja vitur autorun di XP lalu kita scan dengan Antivirus lokal dan Antivirus Luar udah deh virus lokal kayak apa aja gak bakalan bisa masuk di windows XP selama virus tersebut masih nangkring di USB Flash Disk maka tinggal Delete aja.

Jadi terserah sama agan mau pilih OS yang mana… Tetapi kalau aq tetap XP is my love OS…Udah setahun setengah lebih leppi yang baru aq beli dengan OS Windows XP gak kan pernah aku ganti dengan OS selain Windows XP, sebelum punya leppi juga dulu pake komputer Pentium 3 dengan OS Windows XP mulai tahun 2003 sampai tahun 2009. Ada satu kelebihan yang dimiliki XP yaitu OS Windows Xp lebih enteng dari 7 dan vista so pasti lah, Windows XP bisa dijalankan pada komputer Pentium 3 kebawah, coba Windows 7 diinstall di Pentium 3 ke bawah hahaha pasti ngeLak dan Hang tuh komputer…heehe…Karena vitur di XP yang mudah diutak-utek baik registry, file, system, serta mudahnya kostumize XP mulai diubah thema, transformation pack, icon, utility (hehehe aku kan anak IT jadi utek-utek system OS komputer adalah hal yang paling penting dan menyenangkan). Karena biasanya saat saya membuat program dengan Delphi, Registry dan File konfigurasi akan selalu saya utek-utek.. Jadi maaf saja buat Windows 7 yang gak bisa menjalankan aplikasi Delphi dan system yang gak bisa diutek-utek.

Sekian Makasih …. Mau Pilih Sistem Operasi (OS) yang mana aja tergantung selera masing-masing yaa… Ada yang Gratisan kayak Linux Biar gratis tapi muantap OS ini, Boleh juga yang keren kayak MAC OSX, atapun anda Pengemar Windows 7 atau yang masih tetap setia seperti saya dengan Windows XP SP3 saya…

Inget yang penting, Ojo jotos-jotosan yo…. hehehehe 🙂

About bagusware

Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu... Aku dan kamu pasti bisa...

Posted on 19 Juni 2011, in Informasi, IT. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. hehehehe!!!!!! Emang gan di win 7 ad yg masih bingung ak !!!!! Dan ak jg pengen nyoba mac os x !!!!

    • Yap…hehehe… MAC OS tu keren emang …. tapi mau download filenya guede kurang lebih masih 4 GB ….
      ntr kalu ada link dari mediafire dan MAC OSX nya sukses kamu installl…share di sini ya bro link nya….sapa tau ja aq mau download juga…. 🙂

  2. maksudnya gni gan !!!!!
    http://sharingcentre.net/23473-mac-os-x-snow-leopard-1066-by-hazard-ruseng-2011/
    slh tulis yg di ats hapus aj !!!!
    Tp blm ku cba install !!! Karnafilenya besar jd msh 2part yg ku downld ,cicil2 gtu !! Gi mna bgs ga’ linknya ?

    • wih kayaknya mantab sob…
      harus di coba nih…. cari warnet dulu nih yang bandwidthnya besar,,,, karena ini modem ku pake GSM jadi lumayan lemot kalu download,,,,, 🙂
      pake fireserve dan filesonic ya….hmmm..harus di Leecher nih….sipp

  3. Satu lg gan ak mw request !!!! Ga’ pa2 kan ? Tlg posting kn windows 7 ultimate lite edition (netbook) ,ukuranya sekitar 700mb an dan bukan modipan win xp lo gan !!!!! Thanxs sebelumnya

  4. ya….gan !!!!! Tp yg msh bsa di downld yg dr server fileserve.com gan !!!!!

    • oh…download dari fileserve ya….hm gampang-gampang susah…kadang aq leech nih pake enterupload….
      hmmm jd pingin nyoba OS dari MAC OSX nih …. 🙂

Tinggalkan komentar